Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Minggu, 23 Desember 2012

Perencanaan Pembelajaran Al-qur'an Hadits dan SKI di MI



PEMBAHASAN
PERENCANAAN  PEMBELAJARAN  AL-QUR’AN  HADIS  DAN  SKI DI MI

A.    Penyusunan Program Pengajaran Al-Qur’an Hadis Dan Ski Di Mi
1.      Penguasaan Materi
a.        Ruang lingkup materi yang harus dikuasai oleh guru dan siswa
Bagi guru : “Bila siswa menguasai materi minimal seperti yang tercantum dalam GBPP, maka guru tentu saja harus menguasai lebih dari apa yang  tercantum dalam GBPP. Oleh karena itu, idealnya buku teks untuk tiap mata pelajaran harus ada :
1)      Buku sumber untuk siswa yang membahas materi yang dituntut GBPP.
2)      Buku sumber pegangan guru yang membahas perluasan materi yang dituntut GBPP. Antara lain termasuk latar belakang materi, konsep-konsep dasar dan perkembangan baru dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.
Bagi siswa : “Materi yang harus dikuasai secara minimal oleh siswa adalah materi yang tercantum dalam GBPP. Bila memungkinkan siswa dapat diberi program pengayaan baik secara horizontal maupun vertical tentang materi pelajaran yang dipelajarinya.
b.       Usaha meningkatkan penguasaan materi
Ada beberapa alternative dalam upaya meningkatkan penguasaan materi bagi guru, antara lain sebagai berikut :
1)      Melalui musyawarah guru mata pelajaran (MGMP). Pendalaman materi dari guru, oleh guru, dan untuk guru.
2)      Melalui buku sumber yang tersedia atau kegiatan mandiri.
3)      Malalui ahli/ilmuan yang bersangkutan.
4)      Melalui kursus pendalaman materi analisis materi pelajaran.
5)      Melalui pendidikan khusus.
c.        Funsi kegiatan pendalaman materi.
1)      Meningkatkan kepercayaan diri akan kemampuan profesionalnya sehingga tidak ragu lagi dalam mengelola proses belajar mengajar.
2)      Memperdalam dan memperluas wawasan atas konsepsi tinjuan akademis dan aplikasinya sehingga dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan analisis materi pelajaran.
d.       Langkah pembinaan untuk pendalaman materi bagi guru
1)      Persiapan : Diberikan tes pengusaan materi esensial atau kuisioner. Dari hasil tes ini kita analisis, materi esensial mana yang sebagian besar belum dikuasai. Materi-materi yang belum dikuasai inilah yang menjadi sasaran pandalaman materi.
2)      Pelaksanaan : Pelaksanaan pembinaan pendalaman materi dapat dilakukan, melalui MGMP, buku sumber atau inisiatif individu/kelompok baik pada wadah MGMP atau yang lain dan melalui ceramah ilmiah dari ahlinya dengan menggunakan studi kasus.
2.      Analisis Materi Pelajaran
a.       Pengertian analisis materi pelajaran adalah hasil dari kegiatan yang berlangsung sejak seseorang guru mulai meneliti isi GBPP kemudian mengkaji materi dan menjabarkannya serta mempertimbangkan penyajiannya.
Analisis materi pelajaran  adalah salah satubagian dari rencana kegiatan belajar mengajar yang berhubungan erat dengan materi pelajaran dan strategi penyajiannya.
b.      Analisis materi pelajaran berfungsi sebagai acuan untuk menyusun program pengajaran yaitu program tahunan, program caturwulan, program satuan pelajaran/persiapan mengajar, dan rencana pelajaran.
3.      Program Tahunan Dan Program Semester
a.        Pengertian program tahunan dan semester adalah bagian dari program pengajaran. Program tahunan memuat alokasi waktu untuk setiap pokok bahasan dalam satu tahun pelajaran. Program semester merupakan salah satu bagian dari program pengajaran yang memuat alokasi waktu untuk setiap satuan bahasan pada setiap semester.
b.      Fungsi program tahunan berfunsi sebagai acuan untuk membuat program semester yang berfunsi sebagai berikut :
1)      Acuan menyusun program satuan pelajaran/persiapan mengajar
2)      Acuan kalender kegiatan belajar mengajar
3)      Untuk mencapai efisiensi dan efektivitas penggunaan waktu belajar efektif yang tersedia.
4.      Persiapan Mengajar
a.       Pengertian persiapan mengajar merupakan salah satu bagian dari program pengajaran yang memuat satuan bahasan untuk disajikan dalam beberapa kali pertemuan.
b.       Fungsi persiapan mengajar dapat digunakan sebagai acuan untuk menyusun rencana pelajaran, sehingga dapat berfunsi sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar lebih terarah dan berjalan efisien dan efektif.
c.       Persiapan mengajar yang baik harus memenuhi kreteria:
1)      Materi dan tujuan mengaju pada GBPP
2)      Proses belajar mengajar menunjang pebelajaran yang aktif dan mengacu pada analisis meteri pembelajaran.
3)      Terdapat keselarasan antara tujuan, materi dan alat penilaian.
4)      Dapat dilaksanakan.
5)      Mudah dimengerti/dipahami
6)      Hal-hal yang perlu diperhatikan
a)      Persiapan mengajar dapat terdiri dari beberapa kali pertemuan dan minimal mengguanakan waktu 4 jam pelajaran.
b)       Penilaian proses belajar dilakukan selama proses belajar mengajar dengan mengacu pada tujuan yang hendak dicapai.
c)      Ulangan harian diadakan pada setiap akhir bahan/kajian pokok bahasan.
d)     Pada setiap pertemuan terdapat kegiatan :
                                                        i.            Pendahuluan yang meliputi motivasi dan apersepsi yaitu menyakan materi pelajaran yang lalu atau melakukan korelasi dengan lingkungan/mata pelajaran.
                                                      ii.            Kegiatan inti yaitu pengembangan konsep dan penerapan (latihan soal-soal)
                                                    iii.            Penutup berupa kesimpulan, penugasan atau penekanan/penguatan materi.
5.      Rencana Pengajaran
a.       Pengertian rencana pengajaran merupakan persiapan guru mengajar untuk tiap pertemuan.
b.       Fungsi rencana pengajaran berfungsi sebagai acuan untuk melaksanakan proses belajar mengajar dikelas agar lebih efisien dan efektif.
c.       Komponen utama rencana pengajaran.
1)       Tujuan belajar khusus
2)      Materi pelajaran
3)      Kegiatan pembelajaran
4)      Alat penilaian proses
6.      Analisis Hasil Ulangan Harian
a.       Pengertian ulangan harian adalah tes yang dilakukan pada akhir satuan bahasan/pokok bahasan/satuan pelajaran.
b.      Fungsi untuk mendapatkan umpan balik tengtang tingkat daya serap siswa terhadap materi pelajaran untuk satu satuan bahasan baik secara perseorangan maupun klasikal/kelompok.
c.       Tujuan diadakannya ulangan harian adalah :
1)      Menentukan telah tercapai/tidaknya ketuntasan belajar baik perseorangan maupun klompok.
2)      Menentukan program perbaikan dan pengayaan dan nilai kemajuan belajar siswa.

B.     Penyusunan Perangkat Administrasi Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Dan Ski Di Mi
1.      Pengertian Administrasi Progam Pembelajaran.
Administrasi program pembelajaran adalah kegiatan yang meliputi pengaturan seperangkat program pengalaman belajar yang di susun untuk mengembangkan kemampuan siswa sesuai dengan tujuan sekolah  dalam rangka terciptanya proses belajar mengajar yang efektif dan efisien. Dimana administrasi ini sangat perlu atau sangat penting dalam pembelajaran di SD/MI, khususnya pada mata pelajaran AL-Qur’an Hadis dan SKI.
2.      Kegiatan –Kegiatan Administrasi Program Pembelajaran Di SD/MI
a.       Penyusunan Program.
Penyusunan program adalah  memikirkan dan menetapkan kegiatan yang akan di lakukan selama satu tahun ajaran dalam rangka mencapai tujuan pendidikan. Dimana kegiatan ini adalah partisipasi antara kepala sekolah, guru, serta staf yang mendukung berjalannya suatu kegiatan  yang akan di laksanakan pada awal tahun. Dimana kegiatan awal tahun adalah suatu kegiatan yang di lakukan  secara rutin tetapi hanya di lakukan pada awal tahun di mana kegiatan ini di lakukan untuk mendiskusikan apa-apa saja yang harus di lakukan pada awal tahun, kegiatan harian, mingguan, bulanan dan akhir tahun. Penyusunan program biasannya di lakukan oleh kepala yayasan atau kepala sekolah berdasarkan hasil rapat.
Kegiatan  ini di lakukan baik itu setiap awal tahun, harian, mingguan, bulanan, serta akhir  tahun di sebabkan agar terciptanya suatu kondisi yang nyaman sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.
Cara pelaksanaan dalam menyusun suatu program yaitu di mana adanya kerjasama antara kepala sekolah, guru, serta staf yang ada di sekolah tersebut untuk melaksanakan kegiatan yang di namakan rapat. Penyusunan program tersebut harus di lakukan pada menjelang pembukaan tahun ajaran baru.
b.       Kalender Pendidikan.
Kalender pendidikan adalah suatu jadwal  yang berisikan angka –angka numerik yang harus diikuti oleh sekolah di mana pada jadwal tersebut sudah  ditentukan dimana terdapat hari, tanggal, bulan dan tahun yang sudah di resmikan oleh DIKNAS.
Kalender pendidikan sangat di butuhkan pada SD/MI guna terciptanya dunia pendidikan  yang teratur serta koordinir sehingga sekolah-sekolah pada saat waktu dan jadwal kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik. Kalender pendidikan sangat di perlukan sekali selain di gunakan  untuk menentukan jadwal-jadwal rapat di sekolah juga di gunakan untuk melihat kapan menjelang liburan dan masuk sekolah.
Cara pelaksanaan kalender pendidikan sekolah itu sudah di tentukan oleh pusat atau yayasan, dimana sekolah-sekolah pada anak usia dini itu kalender pendidikannya sudah di tentukan dimana di bagi dalam tiga macam yaitu umum, lembaga serta kelas dimana umum itu biasa di gunakan di masyarakat luas sedangkan lembaga dari pihak yayasan baik itu dari lembaga sedangkan, kelas adalah suatu kalender yang di gunakan oleh masing-masing pihak sekolah yang sudah di ubah bentuknya oleh sekolah tersebut.
c.       Jadwal kegiatan Belajar.
Jadwal kegiatan belajar mengajar adalah suatu kegiatan dalam proses belajar mengajar yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah sehingga tercapainya proses belajar mengajar yang efektif. Dimana proses belajar mengajar ini akan berlangsung baik apabila adanya kerjasama antara guru dan anak muridnya, sehingga proses belajar mengajar itu dapat berjalan sesuai apa yang diinginkan.
Jadwal kegiatan mengajar ini sangat penting dalam proses kegiatan belajar mengajar, dimana dengan adanya jadwal kegiatan belajar akan menciptakan suasana disiplin bagi guru serta staf yang lain. Selain itu guru juga dapat mengetahui kapan jadwal untuk mengajar dan anak-anak bisa mendapatkan berbagai kegiatan yang berbeda sehingga mereka bisa mendapatkan pengetahuan yang di berikan oleh guru tersebut.
Cara melaksanakannya yaitu dengan adanya persetujuan dari pihak sekolah serta yayasan .di sini di perlukan adanya kerjasama antara pihak sekolah  yaitu kepala sekolah,guru serta staf yang lain.di sini guru memberikan kegiatan belajar mengajar  berdasarkan jadwal yang sudah ada atau sudah di tentukan oleh kepala sekolah.
d.      Perencanaan Belajar Mengajar
Perencanaan belajar mengajar adalah suatu rancangan kegiatan yang harus dilakukan oleh pihak sekolah sehingga terlaksananya proses belajar mengajar yang kita inginkan. Tanpa adanya perencanaan belajar mengajar sangat sulit menentukan apa-apa saja yang di perlukan oleh para anak didik. Oleh karena itu sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar terlebih dahulu di lakukan adanya kegiatan perencanaan.
Perencanaan sangat di perlukan terlebih dahulu agar terciptanya kegiatan belajar mengajar yang baik dan lancar. Kegiatan perencanaan belajar ini harus di lakukan sebelum proses kegiatan belajar mengajar itu berlangsung. Sehingga tidak terjadi kekacauaan dalam proses belajar mengajar. Apabila kegiatan perencanaan sudah di rencanakan terlebih dahulu maka guru hanya tinggal menjalankan tugas mereka sebagai pengajar dan pendidik.
e.       Pembukaan Tahun Ajaran Baru
Pembukaan tahun ajaran baru adalah suatu kegiatan setiap awal tahun yang di dalamnya terdapat berbagai macam kegiatan seperti dimana sekolah itu sudah menyiapkan buku untuk pendaftaran anak murid yang akan masuk ada SD/MI. Selain buku diberikan formulir berupa biodata anak yang berisi tentang nama, tempat tanggal lahir, usia, nama orang tua, pekerjaan orang tua dll.
Cara pelaksanaan tahun ajaran baru memang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah dari jauh-jauh hari dimana mereka sudah membentuk suatu kepanitiaan yang memang telah dibagi atau sudah diberi tugas masing - masing oleh kepala sekolah.
f.        Pelaksanaan Kegiatan Belajar
Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar adalah suatu kegiatan yang di lakukan baik itu di dalam kelas, maupun di luar kelas yang berada di lingkungan sekolah yang terdiri dari pendidik dan anak didiknya. Dimana dalam kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan suatu kegiatan yang memberikan pengetahuan kepada anak sehingga kecerdasan yang dimiliki anak bisa bertambah serta aspek-aspek perkembangan yang dimiliki oleh anak bisa terlihat.
Pelaksanaan  kegiatan belajar mengajar itu sangat penting agar anak-anak bisa menambah pengetahuan. Dengan adanya  kegiatan belajar mengajar guru bisa melihat dan menilai anak didiknya yang cepat menangkap pembelajaran yang di ajarkan oleh guru serta guru bisa menilai apa saja yang di butuhkan oleh anak didiknya sehingga proses perkembangan anak didiknya.
Cara pelaksanaanya  para pendidik  di mana terlebih dahulu  mereka menyediakan media pembelajaran yang sudah di rancang terlebih dahulu.di mana tema itu di kaitkan dengan media yg akan di bawakan pada waktu mengajar.sebelum mengajar terlebih dahulu seorang guru memberikan penjelasan mengenai tema setelah itu guru memberikan pertanyaan mengenai apa yang diajarkan tadi. Kemudiana guru memberikan tugas kepada anak-anak sehingga guru tersebut bisa tau batas kemampuan dari anak-anak yang di ajarkan.
g.      Pelaksanaan Evaluasi
Pelaksanaan evaluasi adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh para guru untuk menilai anak didiknya berdasarkan kemampuan yang dimiliki anak didiknya. Bentuk penilaian atau pelaporan dalam bentuk sebuah narasi yang ditulis dalam buku rapor yang berisikan tentang aspek-aspek perkembangan pada anak didik.
Pelaksanaan evaluasi sangat berguna agar bisa mengetahui kemampuan dari setiap anak didik. Dimana kita ketahui bahwa setiap anak itu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Apabila kita sudah mengetahui kemampuan anak didik guru tersebut tinggal membenahi apa-apa saja yang harus dibenahi agar kemampuan anak tersebut bisa bertambah dan berkembang.
Cara pelaksanaan evaluasi ini yaitu dilakukan pada akhir semester dimana pada saat siswa terima rapot. Dimana buku laporan itu bukan berisikan narasi saja tetapi berisikan tanda ceklis. Dimana buku laporan berisikan kemampuan anak dalam menerima proses belajar mengajar selama satu semester.
h.      Layanan Bimbingan Dan Penyuluhan
Layanan bimbingan dan penyuluhan yaitu suatu tempat di mana dilakukan konsultasi mengenai apa-apa saja permasalahan yang di hadapi baik orang tua maupun anak didik itu sendiri. Layanan ini bertujuan bagi anak-anak yang sedang menghadapi masalah yang membutukan perhatian dari seorang guru dan tugas dari guru adalah menangani masalah yang ada pada anak. Selain pada anak orang tua juga diberikan bimbingan atau penyuluhan mengenai orientasi program sekolah pada SD/MI tersebut.
Tujuan dilakukan layanan dan bimbingan dan penyuluhan yaitu untuk  mengetahui  apa saja masalah yang di hadapi oleh anak dan tugas seorang guru memberikan solusi.
Dalam layanan bimbingan dan penyuluhan biasanya dilakukan pendekatan secara individual atau kelompok. Bagi orang tua biasanya pelayananya dilakukan setiap bulan mengenai program kegiatan belajar di mana di lakukan dengan diadakan rapat antara guru dan orang tua.
i.         Penutupan Tahun Ajaran Baru
Penutupan tahun ajaran baru adalah kegiatan yang di lakukan setiap tahun dimana kegiatan tersebut antara lain yaitu adanya laporan pertanggungjawaban ke diknas setiap tahunnya mengenai kegiatan apa saja yang di lakukan baik itu dalam urusan administrasi, keuangan dan lain-lain serta adanya penyerahan ijazah para siswa yang tamat di sekolah tersebut serta diadakan kegiatan perpisahan.
Penutupan tahun ajaran baru diselenggarakan guna untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh pihak sekolah serta mengetahui akhir dari hasil pengajaran guru kepada anak didik, serta ingin mengetahui berapa siswa yang akan ditamatkan oleh pihak sekolah. Selain itu melihat kembali apa-apa saja yang perlu dibenahi pada tahun ajaran baru. Dengan adanya penutupan tahun ajaran baru pihak sekolah dapat mengetahui berapa banyak siswa yang akan masuk di sekolah tersebut.




BAB III
KESIMPULAN

Pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang baik memerlukan perencanan program yang baik pula. Itu berarti keberhasilan belajar siswa-siswi sangat ditentukan oleh perencanaan yang dibuat oleh guru. Untuk itu, penyusunan perencenaan pembelajaran mutlak dilakukan oleh guru ada saat akan melaksanakan tugasnya dalam membelajarkan siswa-siswi. Artinya guru tidak akan dapat mengajar dengan optimal apabila tidak memiliki persiapan yang dikembangkan sebelumnya.






DAFTAR PUSTAKA

Engkoswara.2011. Administrasi Pendidikan. Bandung : Alfabeta
Ibrahim dan Syaodih, Nana. 2010. Perencanaan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Daryanto.2005. Administrasi Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Smith, Mark K.2009. Teori Pembelajaran Dan Pengajaran. Jogjakarta : Mirza Media Pustaka.



29 komentar:

  1. Web security is very crucial these days. If you are using the internet on your system without any antivirus or anti-malware software, the risk of your system getting infected with a malicious element is high. It can be a virus, malware, or any other trick that can be used on your system to steal or malfunction the data stored on your device. As the technology is spreading and developing, various new ways of challenging your digital security are coming into existence; thus, it is wiser to use an antivirus that keeps updating new challenges and stays robust against all threats. Webroot SecureAnywhere AntiVirus is one such software by downloading at Download webroot with key code.
    Download webroot with key code | Download webroot with key code | Enter norton product key | Enter norton product key | Enter norton product key

    BalasHapus
  2. Go to Roku page record enter Roku com association code appeared on Roku TV. roku.com/link My Roku com associate not working use new Roku code.Roku is a streaming device, which is a reasonable roku setup and other Set-up Box. roku.com/link Roku is a bundle of amusement, where client can stream for boundless motion appears, web setup, news, roku.com/link animation and a lot more projects.

    Giving users an unparalleled streaming experience, Team roku.com/link takes great pride in being the number one streaming service roku.com/link providers in the world.Sanction Roku associate, go to roku.com/link record enter Roku interface code appeared on Roku TV. My roku com interface not working use new Roku code. Roku.com/link To download click for more subtleties.

    BalasHapus
  3. Webroot AntiVirus is a not too bad, secure program that successfully sees and shields you from Mac malware.webroot key code activation It has safe program remembers that single work for Safari, which also makes Webroot's less practical at perceiving a couple of Windows perils. webroot.com/safe Webroot digital security is an extreme web security suite for complete assurance against the present different scope of danger on windows. webroot.com/safe key highlights are 100% secure shopping, 1 snap infection examining, pernicious site separating, unblock antivirus. webroot.com/safe if you need to introduce it at that point visit our site:

    Webroot AntiVirus keeps watch on obscure projects until its cerebrum in the cloud goes to a judgment. webroot.com/safe The small nearby program clears out the assailant and turns around its activities. webroot.com/safe It's an exceptionally unordinary framework, however testing demonstrates that it carries out the responsibility, and does it well.webroot is a simply used software,install extreme digital security at webroot safe or at webroot.com/safe click here to download webroot safe.

    BalasHapus

  4. McAfee helps organizations orchestrate a truly integrated cyber environment that simultaneously protects, identifies and enhances security threats. mcafee.com/activate For consumers, McAfee protects your device at home and abroad from viruses, malware and other threats. mcafee antivirus is widely used aantivirus helps to detect and neutralize computer virus, mcafee.com/activate
    the mail worms,the trojan programs,and also helps your system free of virus and other malware is quite a daily challenge. for more details visit mcafee.com/activate here.

    Click mcafee.com/activate to redeem your product key. Enter the unique product key found on your Retail Card or eCard. mcafee.com/activate Follow our onscreen steps to download and install your security app.

    BalasHapus
  5. IJ Start Canon Set Up & IJ Scan Utilities Software Configuration With Wireless Support for Windows, canon.com/ijsetup Mac Os X, Linux and Android. ij.start.canon is the official Web address Provided By Canon So You can Download Driver, Manual & Guides for your Canon Printer.



    Canon.com/ijsetup - Before knowing about the process to connect the printer to the computer or other devices, canon.com/ijsetup we can see about the canon ij setup. The canon.com/ijsetup is the procedure to connect your printer to the other devices using a wireless connection.

    BalasHapus
  6. Without facilitating, nobody can see your site. web hosting providers To get your site on the web, you have to wed up your facilitating with an area name and afterward transfer your substance. web hosting reviews A web host, or web hosting service provider, is a business that provides the technologies and services needed for the website or webpage to be viewed in the Internet. web hosting services Websites are hosted, or stored, on special computers called servers. Web hosting review sites have a less-than-stellar reputation within the technology industry. Unfortunately, that view is not without merit. website hosting The vast majority of top 10 website hosting sites that provide reviews are affiliate sites — including this one. We are paid a commission when a visitor referred from our site purchases hosting.

    BalasHapus
  7. Account.live.com/acsr is the direct URL to reset or change Microsoft password. account.live.com/acsr You have two options either using the search bar or through the search engine.Reset or recover your Microsoft account. Content provided by Microsoft. Applies to: Microsoft Account. Select Product Version. Before you begin . account.live.com/acsr You will need a working email account that you can access so we can send you information about your request. You can use any active email account, even one belonging to a friend or relative. Or, if you don’t have another email account that you can access, you.

    To download Norton Security Online, you will need your Xfinity User ID and password. xfinity norton download Simply download Norton Security Online and enter your Xfinity User ID and password when asked. xfinity norton You will then also be prompted to create a Norton Account. Please enter in your information when prompted during Norton Security Online’s installation.Xfinity Authorize and xfinity norton is an official website that help users to activate Xfinity Gateway. User can get the best plans online for the Internet, video and mobile services too.xfinity norton download Get the package of entertainment by connecting with it and also get any services online whatever you need

    BalasHapus
  8. Xfinity locates offline financial deals for authorized Internet, video and mobile services. You can activate Xfinity Authorized by visiting the website xfinity norton download And with xfinity you can get the service you need offline. You can visit our website xfinity.com/authorize for more information.Get the most out of Xfinity from Comcast by signing in to your account. xfinity.com/authorize Enjoy and manage TV, high-speed Internet, phone, and home security services that work seamlessly together xfinity.com/authorize anytime, anywhere, on any device.


    Xfinity is the brand name of Computer Definition Comcast for its cable TV, Internet and telephony services. xfinity.com/authorize is a trade name of Comcast Cable Communications, LLC, a subsidiary of the Comcast Corporation, used to market consumer cable television, internet, telephone, xfinity.com/authorize and wireless services provided by the company.Using the Xfinity My Account app and credit card or your bank account information, you can pay your bills and customize your WiFi network name and password, xfinity.com/authorize troubleshoot and personalize your devices.

    BalasHapus
  9. Once you establish a temporary Internet connection and if the welcome message does not appear automatically to begin setup, xfinity.com/authorize activate your Xfinity account. To activate, open the web browser and go to xfinity.com/authorize and get information.


    Anytime it is easier to manage your services online with XFINITY My Account. xfinity.com/authorize With XFINITY My Account you can spend more time so that you can enjoy your entertainment. xfinity.com/authorize To activate an Xfinity Gateway go to its official website that is xfinity authorize and Explore best deals online for Internet, Video and Mobile services. xfinity.com/authorize Enjoy entertainment, stay connected, and get the service you need online.

    BalasHapus
  10. Amazon Prime Video service on your Smart TV or streaming device should be successful. Amazon.com/mytv This gives you unlimited access to tons of movies and TV shows, both for yourself and your loved ones. Amazon.com/mytv
    the activation process is so simple and straightforward that everyone can activate Amazon Prime Video on Amazon.com/mytv Open the app and go to the Amazon website and register. Fill in your Amazon Prime account details and you will see the Amazon Prime verification code on your screen. Amazon.com/mytv Enter it there For more information, you can visit our website and benefit.


    If you eagerly wanted to know what is amazon prime video then the answer is amazing. Amazon.com/mytv It is more than a fast delivery option. Amazon Prime is a subscription service provided by the amazon.com/mytv with unlimited entertainment with lots of other benefits. amazon.com/mytv On your mobile device or computer, go to amazon.com/mytv. Sign in to your Amazon account. amazon.com/mytv Enter the code shown on your TV in to the Amazon website.

    BalasHapus
  11. Amazon.com/mytv is a video streaming service available for Amazon Prime members. amazon.com/mytv With an eligible Amazon Prime membership, you have access to thousands of Prime Video titles at no additional cost. amazon.com/mytv Amazon Web Services Scalable Cloud Computing Services: Audible Download Audio Books: DPReview Digital Photography: amazon.com/mytv IMDb Movies, TV & Celebrities : Shopbop Designer Fashion Brands: amazon.com/mytv Amazon Business Everything For Your Business: Prime Now 2-Hour Delivery on Everyday Items: Amazon Prime Music Stream millions of songs, ad-free.


    Go to amazon.com/mytv and create your Amazon account, if you already have an account then sign in to your account. amazon.com/mytv Now enter the activation or verification code in the next screen that is in front of you. amazon.com/mytv You are now ready to enjoy a lot of amazing and great movies and shows on your smart TV.Amazon.com/mytv is a registration portal of Amazon Prime from which members can watch thousands of movies and TV shows for free from their device some features require a premium subscription. Amazon.com/mytv
    The instant video service can only be watched after registering your device with a simple subscription code.

    BalasHapus
  12. Amazon Prime Video is one of the best platforms to watch movies and TV shows continuously on the internet.Amazon.com/mytv You can now watch your favorite shows not only on your laptop or computer but also on your Smart TV and streaming sticks. Amazon.com/mytv It is also available on a few selected set-top boxes at a cheaper cost. Amazon.com/mytv Amazon Fire TV Stick and Fire TV cube can also enjoy Amazon prime video with their family and loved ones. Amazon.com/mytv Today in this article we will discuss which devices you can watch Amazon prime video and how you can activate it on the particular device.

    BalasHapus
  13. Amazon Prime video allow their users to download videos in three different formats such as SD, Amazon.com/mytv HD, and 4k Ultra HD quality so that users can download as per their Amazon.com/mytv required video quality.Amazon Prime Video is the official app for Amazon.com/mytv
    this popular service from Amazon that lets you stream dozens of movies and TV shows completely legally. To be clear, Amazon.com/mytv Amazon Prime works quite similarly to Netflix and HBO GO.


    The Amazon My TV Code program requires the customer to have an Amazon account and a streaming device or TV.Amazon.com/mytv Amazon Prime Video is available on almost all streaming devices like Roku, Amazon Fire TV, Chromecast. Amazon.com/mytv For this you just have to go to Amazon and activate amazon with the help of amazon activation code. You can visit our website Amazon.com/mytv for details of the entire process.

    BalasHapus
  14. Just go to the Amazon Instant Video application on your Amazon.com/mytv LG TV or Blu-ray Player and then Prime Instant Video to start watching.Amazon.com/mytv Prime Instant Video is just one of your benefits of Prime Membership. Amazon.com/mytv Prime members also get: FREE Two-Day Shipping on millions of items, with no minimum order size Amazon.com/mytv A Kindle book to borrow for free each month from the Kindle Owners' Lending Library.

    BalasHapus
  15. Prime Video Direct Video Distribution Made Easy: primevideo.com/mytv Shopbop Designer Fashion Brands: Amazon Warehouse Great Deals on Quality Used Products : primevideo.com/mytv Whole Foods Market America’s Healthiest Grocery Store: Woot! primevideo.com/mytv Deals and Shenanigans: Zappos Shoes & Clothing: Ring Smart Home Security Systems eero WiFi Stream 4K Video in Every Room: primevideo.com/mytv Neighbors App Real-Time Crime & Safety Alerts Amazon.

    BalasHapus
  16. One of the most popular platform for video streaming now a days is amazon prime video competiting directly with Netflix and many others. primevideo.com/mytv While there is no doubt that prime video is increasing its daily subscribers day by day, We have also noticed people facing issues activiating their primevideo services using primevideo mytv. Amazon Prime on your Roku, Amazon Fire TV, Chromecast, and similar streaming devices.

    Windows or Mac computers: Go to 123.hp.com/setup and follow the instructions to install and set up the printer for your connection type. note: 123.hp.com/setup If you connect the printer USB cable to a Windows computer instead of setting up the connection with the HP driver, in most cases the operating system 123.hp.com/setup automatically detects the printer and installs a 'built-in' driver for basic functionality.

    BalasHapus
  17. HBO Max is a stand-alone streaming platform that bundles all of HBO together with even more TV favorites, blockbuster movies, and new Max Originals for everyone in the family. hbomax.com/tvsignim Stream Friends, Looney Tunes Cartoons, Wonder Woman, the Studio Ghibli collection, and so much more. hbomax.com/tvsignim HBO is the streaming option for all of HBO, including original series, movies, specials, and more.

    BalasHapus
  18. Here’s How to Use Disneyplus.com/begin with your Disney+ Account Disney Plus is one of the most popular streaming services in the world right now. Disneyplus.com/begin With the entire catalogue of Disney classics available, plus new favorites like Hamilton and exclusives like Muppets Now, it’s not hard to see why. Disneyplus.com/begin Disney Plus is one of the most popular streaming services in the world right now. Disneyplus.com/begin With the entire catalogue of Disney classics available, plus new favorites like Hamilton and exclusives like Muppets


    BalasHapus
  19. https://site-3287606-4188-1870.mystrikingly.com/
    https://hulu-activates.tumblr.com/post/654682740217839617/get-on-the-hulu-entertainment-network-with-your
    https://www-hulu-comactivate.jimdosite.com/
    http://hulu-activates.bravesites.com/
    http://hulu-activate.simpsite.nl/
    https://www-hulu-com-activate.puzl.com/
    http://huluactivates.populr.me/get-on-the-hulu-entertainment-network-with-your-devices
    https://telegra.ph/GET-ON-THE-HULU-ENTERTAINMENT-NETWORK-WITH-YOUR-DEVICES-06-22
    https://monisar778.wixsite.com/hulu-activate
    https://huluactivate.mypixieset.com/

    BalasHapus


  20. IJ start canon is a complete package that contains many software applications for printing, ij.start.canon scanning, auto-driver installation and much more. With IJ.Start.Canon, you can easily download and install the canon printer software and drivers on your device. ij.start.canon It a one-stop shop for all your printer needs. ij.start.canon IJ start canon is the tool established by canon to simplify the printing and scanning processes for its users. ij.start.canon It is a shortcut application that stays on the ij.start.canon home screen and gives the control to user to manage printer functions. ij.start.canon ij start canon tool allows the user to scan and choose the destination folder for the scanned document.

    BalasHapus
  21. If you are interested in watching the all-new streams of Disney plus code, then don’t wait; just go to the Disney plus website. It will be the best experience for you to learn the installation of the Disney plus Begin. Also, we’re going to explain the installation for the same on your Tv as it will improve your experience of watching the shows on your Tv screen. The only things that you’ll need are a Tv and a smartphone or a Pc. Now let’s see the process in detail.
    [url=https://disneyyplusbegin.com/]disneyplus.com/begin [/url]
    [url=https://disneyyplusbegin.com/]Disney plus begin code[/url]

    BalasHapus
  22. Pandit R. K. SHASTRY with his perfect blend of knowledge and compassion is considered the best astrologer in Bangalore. His mastery has ancestral roots and his simple and effective remedies have gained him huge popularity. Panditji has been a ray of hope for many lives including some politicians and celebraties.

    - Expertise in Palm readings, Horoscope match, Vehicle and property disputes
    - He is known for black magic and Vashikaran removal
    - Also provides support with respect to Yantra and gemstones.
    https://www.astrologerrk.com/

    BalasHapus
  23. Thanks for sharing such a valuable information and knowledge.It is very useful and informative.
    Astrologer in Bangalore
    Famous Astrologer in Bangalore

    BalasHapus
  24. Here’s How to Use Disneyplus.com/Begin with your Disney Plus Account Disney Plus is one of the most popular streaming services in the world right now. Disneyplus.com/begin With the entire catalog of Disney classics available, plus new favorites like Hamilton and exclusives like Muppets Now, it’s not hard to see why. Disneyplus.com/Begin Disney Plus is one of the most popular streaming services in the world right now. Disneyplus.com/begin With the entire catalog of Disney classics available, plus new favorites like Hamilton and exclusives like Muppets.

    Disneyplus.com/Begin

    BalasHapus
  25. But before subscription or watching the shows, you will have to log in with Disney plus and then go for a subscription. The login process on Disney plus is also presented below.
    Disneyplus.com/Begin

    BalasHapus
  26. Filing the taxes by the online method has made the process of filing the taxes easy. Same Activate.hrblock.com/crj is one of the online tax filing software where you can safely, fastly, and accurately file a refund of your tax.
    Activate.hrblock.com/crj
    Register H&R Block Activation Code
    Activate.hrblock.com/crj
    Activate.hrblock.com/crj

    BalasHapus
  27. Disney Plus clients can utilize the Disneyplus.com Begin accessible on your TV to determine the Disneyplus.com login/begin issue. Here in this article to actuate Disney Plus on your gadget, you can look through how to enter Disney Plus.Com Start 8-digit code.

    BalasHapus
  28. https://hendrapgmi.blogspot.com/2012/12/perencanaan-pembelajaran-al-quran.html

    BalasHapus
  29. Shocking day! I had very strong suspicions I've visited this site before notwithstanding straightforwardly following researching a staggering piece of the posts I grasped it's well defined for me. Regardless, I'm obviously happy I noticed it and I'll be bookmarking it and getting back constantly! digital news

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar