Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Kamis, 03 Mei 2012

Wibiya Untuk Percantik Blog

Untuk blogger senior mungkin tutorial ini dianggap "copas" atau "sampah" karena hampir semua blogger senior tau bagaimana sih cara memasang wibiya platform di blog kita. Tapi untuk nyubi seperti saya ini :x, membuat postingan ini bener-bener merupakan suatu kebanggaan tersendiri sebagai blogger pemula.


Sudah tidak bisa dipungkiri lagi dunia Internet saat ini dikuasai oleh 2 Trend utama yaitu Blogging dan Social Networking, khusus point nomor 2 yaitu Jejaring Sosial, seperti sudah banyak diprediksikan oleh banyak pakar Internet di penghujung tahun 2008 lalu yang menyatakan bahwa dunia Internet akan segera di kuasai oleh situs-situs komunitas sosial… ternyata ini sudah sangat nyata terbukti degan semakin populernya situs Facebook dan Twitter di seluruh dunia.

Komunikasi antar link salah satunya terwakili oleh Wibiya.com. Sebelum kita melangkah lebih lanjut.... (mantab kata-katanya....), kita harus tau dulu apa sih Wibiya itu?. Wibiya Platform ini adalah aplikasi berbentuk toolbar yang menampung multi aplikasi yang biasanya disimpan pada bagian bawah web/blog kita, Liat deh ke bagian bawah blog aku...cantik kan...?).

Bukan cuman cantik, yuk dah kita cari tau, apa aja manfaat kalo kita pajang wibiya di blog :


Menurut para pakar blog (eitss...jangan salah, bukan cuman didunia politik dan ekonomi saja ada pakarnya yah...) ada beberapa hal menarik jika kita tampilin widget wibiya di blog kita...apa sajakah...???

1. Live Notifications
Broadcast alerts, messages, news, and more to your visitors. Notifications will be displayed in real-time.

2. Galeri Foto
Menyediakan pembaca Anda dengan galeri foto yang komprehensif menggunakan Cooliris 3D Wall. Toolbar aplikasi ini juga mendukung Flickr dan Picasa.

3. Twitter Dashboard
Biarkan pengguna Anda menikmati pengalaman Twitter tweets penuh langsung dari situs web Anda, termasuk, tweets terbaru, pencarian dan lebih

4. Facebook Fan Page
Menghubungkan Fan Page dengan situs web Anda menggunakan toolbar ini Facebook dan meningkatkan jumlah penggemar.

5. i-Translation
Terjemahan - tidak kembali halaman yang diperlukan! Mengizinkan Anda untuk menerjemahkan halaman apapun di situs Web Anda ke dalam bahasa apapun dengan satu klik mouse.

6. YouTube Video Galeri
Buat video galeri yang komprehensif melalui Cooliris 3D Wall. Dukungan penuh untuk YouTube Saluran, Pengguna, Best Feed dan Cari.

Langkah-langkah untuk memasang widget Wibiya.com adalah :
1. Login Ke Wibiya.com
2. Isi Form berikut seperti :

Full Name = isi dengan nama lengkap anda.
Email Address = Isi dengan alamt email anda.
Password = Isi dengan password yang anda inginkan.
Site Name = Isi dengan nama web/blog anda.
Site Url = Isi dengan alamt web/blog anda.
Site Language = Isi dengan bahasa yang anda gunakan di blog anda.
Setelah semuanya terisi klik Next.
3. Pilih warna Wibiya Platform yang anda inginkan dan klik Next.

4. Jika anda sudah memilih warna Wibiya Platform anda, anda akan masuk ke Select Your Apps, klik aplikasi yang tidah mau anda gunakan di Platform anda. jika sudah anda memilih aplikasi yang mau anda gunakan anda klik Next
Catt: Jika anda gunakan aplikasi YouTube Video Galeri, Twitter Dashboard, Facebook Fan Page, Latest Posts, Subscribe. Anda harus isi dulu user name kalau menggunakan Twitter Dasbord, alamat feed RSS anda jika menggunakan aplikasi Subcribe dan yang lainnya saya tadi sebutkan. Setelah semuanya anda klik Done.

5. Setelah selesai semuanya di setting, anda bisa langsung memasang di Blog anda (Pilih Blogger untuk menginstall Wibiya Platform jika blog anda di buat di blogger) dan selesai memasang Wibiya Platform di Blog.

6. Untuk Blogger akan diberikan sceript seperti dibawah ini ini yang harus disimpan persis di atas kode </head> pada edit HTML blog anda
<script src="http://cdn.wibiya.com/Toolbars/dir_1166/Toolbar_1166207/Loader_1166207.js" type="text/javascript"></script><noscript><a href="http://www.wibiya.com/">Web Toolbar by Wibiya</a></noscript>
selesai deh,, selamat mencoba??

0 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar