Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Senin, 04 Juni 2012

Tingkatkan alexa rank

Sobat, disini saya akan share pada sobat sekalian bagaimana cara meningkatkan alexa rank atau meningkatkan pengunjung di blog kita. Berikut ini cara mudah meningkatkan alexa rank/pengunjung di blog kita seperti yang sudah saya lakukan :

1.Buat daftar hadir berupa kotak chatbox sebagai sarana untuk blogwalking/saling mengunjungi blog kita dengan orang lain. Ini merupakan cara yang cukup klasik dan memang terbukti ampuh juga.

2.Daftarkan blog kita di Search Engine seperti Google. Kita bisa submit ke freewebsubmission.com untuk mendaftarkan blog kita ke lebih dari 10 search engine termasuk Google.

3.Tulislah artikel-artikel dasar blogging, contohnya seperti "Cara membuat read more diblog, cara membuat recent comment di blog, cara membuat artikel terbaru di blog...dsb". Artikel-artikel tersebut akan sering di cari dan dibutuhkan orang lain dalam pembuatan blog dan tentunya blog kita akan sering di kunjungi orang.

4.Rajin-rajinlah mengupdate postingan di blog kita, kalau bisa buat artikel baru setiap harinya.

5.Jadilah follower di blog orang lain dan mintalah orang tersebut untuk follow balik ke blog kita (ini untuk blog dengan platform blogspot).

6.Seringlah membuat komentar di blog orang lain karena nanti pasti akan meninggalkan link blog kita.

7.Kenalkan blog kita ke media Social Network/Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter.

8.Tukar menukar link dengan blog orang lain. Jika blog orang lain membuka kesempatan untuk tukaran link maka kita bisa memberikan link blog kita dan nanti kita juga pasang link blog mereka.

9.Buatlah domain blog dengan nama kita sendiri, yang mudah di baca, di ingat dan singkat, karena tentu orang lain bisa tertarik untuk mengunjungi blog kita terus. Di samping itu juga agar lebih kredible sesuai dengan pemilik blog. Contohnya di blog saya ini www.Masrahmat.com, dulu namanya www.OnMasrahmat.blogspot.com tetapi saya ubah dengan domain sendiri sehingga menjadi www.Masrahmat.com.

10.Optimasi SEO (Search Engine Optimasion). Hal ini bisa dilakukan dengan cara menambahkan meta tag di blog kita, yaitu :
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='robots'/>
<meta content='Deskripsi blog Anda'>
<meta content='Keyword yang berhubungan dengan blog Anda'>
 Letakkan meta tag tersebut di bawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title> yang ada di blog kita. Untuk blog dengan blogspot bisa di lihat di "Edit Html" yang ada di bagian "Rancangan."
Contohnya seperti yang ada di blog saya :
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='robots'/>
<meta content='Blognya Masrahmat, Blog bisnis internet, tutorial, kumpulan informasi dan tips menarik' name='description'/>
<meta content='Masrahmat, fathur rahmat, blognya masrahmat, blog bisnis internet, tutorial blogger, bisnis online, tips, trik, informasi menarik, cara membuat blog, software, download gratis, panduan ngeblog' name='keywords'/>

11.Beli traffik dengan pasang iklan ke website PTC (Paid To Click) atau di website iklan yang lain. (Ini khusus bagi Anda yang berkantong tebal :-)

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan Alexa rank/ meningkatkan pengunjung di blog kita. Selamat mencoba sobat...:-)

2 komentar:

  1. Info yg bermanfaat utk perkembangan trafik pengunjung dan alexa rank. Terima kasih sob.

    BalasHapus
  2. oke,, sama-sama sob,,, ku tunggu follow nya??he nti q followback...

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar