Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Sabtu, 12 Mei 2012

Cara menuilis Kode Script dalam Artikel Blog


Untuk menuliskan script/kode kedalam artikel blog memang ada tekniknya sendiri, karena jika kita menuliskannya dengan cara yang biasa maka yang akan muncul kemudian di blog tidaklah seperti dengan apa yang kita tuliskan. Misalnya gini, jika kita menuliskan kode <head> dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode <head>, maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini &lt;head&gt;. Nah terus bagaimana kalau ada banyak kode yang harus kita posting?
Mau tahu bagaimana caranya menuliskan kode2/script2 tersebut ke dalam blog?

Ada beberapa cara untuk menuliskan kode-kode tersebut kedalam blog, diantaranya yaitu:

Cara Pertama :
- Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nha kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Cara Kedua :
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut

Kode
Kode Pengganti
<
&lt;
>
&gt;
"
&quot;
- Udah tahu kan caranya mereplace di notepad? itu lho dengan memilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with"trus tekan tombol Replace All.
- Nha kalo udah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.

Cara Ketiga :
- Buka situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, nha kalo sudah tekan tombol "Encode", nha maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.

Piye? Gampang to? gitu aja kok repot.....

0 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar