Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Senin, 07 Mei 2012

Mengatasi masalah tools anti malware dan menghapus file-file terinfeksi

Sobat pernah gak mengalami file yang terinfeksi dengan malware, nah jangan bingung ikuti aja tips berikut ini ya, simaklah dengan baik dan benar ya. Program antimalware merupakan bagian sebuah sistem yang dibutuhkan, tetapi agak egosentris karena ia tidak mentolerir produk saingan dan menghabiskan banyak resource sistem.

  • Mengatasi konflik. Apabila Anda hanya menginstall produk dari satu produsen, paling mudah mengatasi masalahnya dengan security software. namun, sering masih ada komponen saingan pada sistem. Untuk mengatasinya gunakan tools AppRemover yang khusus untuk melacak sisa-sisa program. Setelah star, pilihlah option "Clean Up a failed Uninstall."
  • Menyingkirkan file terinfeksi. Pengguna berpengalaman meyakini, sebenarnya tidak perlu ada antivirus yang selalu aktif dan menghambat sistem. Untuk itu,tersedia file scanner seperti VTzilla yang memeriksa file mencurigakan secara online dan tidak diperlukan proses install. Masalah baru timbul jika penggun tidak memiliki hak untuk menghapus file-file sistem yang terinfeksi. Apabila demikian, Anda harus menggunakan tools Windows. Tampilkan prompt input dan navigasi ke folder System32. Jalankan pemeriksaan dan reparasi melalui: scf/scannow
    Apabila yang terinfeksi bukan file sistem, Anda juga tidak berhak menghapuskannya, gunakantools  FilExile dan masukkan path yang bersangkutan. Namun, tools ini hanya menghapus seluruh folder. Apabila Anda hanya ingin menyingkirkan satu file tertentu, lakukan melalui prompt input Navigasi ke folder yang dimaksud dan masukkan :
    DEL /F/Q/A "namafile"
    Melalui langkah ini, Anda akan mendapatkan ijin untuk menghapus semua file kecuali file sistem.
Nah itu tadi sobat tips yang bisa ane berikan, selamat mencoba??

0 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar