Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima kasih anda sudah berkunjung di Website KREASI | Sebuah Kreasi yang mencoba memberikan pengetahuan untuk melangkah dalam masa depan yang Gemilang | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |

Senin, 07 Mei 2012

Menyingkirkan sisa program dan driver secara tuntas

Hai Sobat masih seputar bersih – bersih nih, maksud nya Membersihkan progaram yang tidak perlu, nah berikut caranya. Routine uninstall, terutama pada program komersial, seringkali meninggalkan sisa file dan entri registry. Driver lama pun tetap berada dalam sistem walau tidak ada yang membutuhkannya. Maka yang harus dilakukan adalah:
  • Mengawasi uninstall. Apabila Anda melihat ada yang salah saat proses uninstall, lebih baik segera gunakan tools IObitUninstaller. Pilih "Uninstaller | Advance", tools ini akan menjalankan routine uninstall seperti biasa, mencari, dan menyingkirkan sisa-sisa file dalam registry maupun hard disk. Di bawah "Forced Uninstall", Anda pun dapat memasukkan file-path ke sebuh program yang tidak terdaftar di bawah WIndows secara manual. Uninstaller bekerja lebih tuntas apabila tools mengawasi installer program yang bersangkutan. Tools bernama Magical Uninstalle otomatis mengenali jika pengguna mencatat semua perubahan pada sistem. Informasi ini kemudian digunakan untuk menyingkirkan kembali program tersebut tanpa sisa. Namun, Magical Uninstall hanya berfungsi pada sistem 32 Bit.
  • Menyingkirkan driver lama. Windows tidak mengurus driver yang tidak dapat digunakan untuk hardware baru. Fungsi uninstall pun tidak tersedia. Namun, Fungsi tersebut disediakan oleh Driver Sweeper. Pada start program, ia menampilkan seluruh driver yang ditemukan, termasuk driver hardware yang sudah tidak digunakan. Selanjutnya, tandai driver tersebut dan klik "Clean Up". Tools akan menghapus semua file dan entri registry terkait driver sekaligus membuat sebuah backup copy. Anda dapat membatalkan penghapusan melalui "Management | Backup Copy".
Semoga bermanfaat??

0 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda

Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Untuk berkomentar anda bisa gunakan format di bawah ini.
Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email /Kosongkan)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar